Berita Kota

Karnaval Merdeka Belajar Jogja, Pertunjukan Untuk Anak Bangsa

Berbahnews.com || Karnaval Merdeka Belajar Jogja, Pertunjukan Untuk Anak Bangsa – Kemarin malam tepatnya di tanggal 28 Mei 2023 malam tempat wisata Malioboro telah disulap menjadi semakin meriah dan semakin mewah dengan adanya karnaval yang diadakan dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional yang diadakan disana.

Lampu-lampu mulai berkerlap kerlip menghiasi sudut benteng Vredeburg dan juga Malioboro. Gedung cagar budaya yang ada yaitu Gedung Bank BNI pun disulap sedemikian rupa sehingga menjadi semakin eksotik.

karnaval merdeka belajar

Kegiatan karnaval Merdeka Belajar ini juga dihadiri oleh para pelajar dan juga para pegiat seni yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, acara ini juga diisi dengan berbagai atraksi dan terdapat tiga rangkaian di dalamnya seperti Indonesia Bergerak, Indonesia Serempak, dan juga Indonesia Semarak.

Seorang direktur film yaitu Ahmad Mahendra menjelaskan jika rangkaian acara yang dihadiri para pelajar itu menyajikan atraksi dan juga suasana pencahayaan di Museum Benteng Vredeburg.

Baca Juga : Millenial Berbah Bebas Finansial

Selain itu Karnaval Merdeka Belajar ini sendiri juga menampilkan koreografi yang terinspirasi dari 24 episode dari Merdeka Belajar, di acara Indonesia Serempak juga menhadirkan pertunjukan budaya yang ada di jalanan selain itu juga ada atraksi ragam gerak dan bunyi nusantara.

Acara Karnaval Merdeka Belajar ini sendiri sudah dihadiri oleh 500 peserta dari jenjang SD sampai dengan mahasiswa dan juga guru. Alasan acara ini digelar adalah karena Yogyakarta memiliki banyak sekali julukan salah satunya sebagai kotanya para pelajar maka hal tersebut menjadi salah satu alas an yang kuat.

Baca Juga : Karnaval Merdeka Belajar, Malioboro Disulap Menjadi Semakin Mewah

Karnaval ini sendiri juga mengusung tema dari keteladanan filosofi Pendidikan yang disampaikan oleh Ki Hadjar Dewantara yang mengusung makna momentum kebersamaan di ruang pubik, karnaval yang diadakan oleh menteri pendidikan kali ini juga digelar untuk menumbuhkan talenta yang potensial lewat pengalaman artistic yang terjadi bersama dengan wahana yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain untuk memberikan motifasi kepada para generasi muda, karnaval kali ini juga digunakan untuk menunjukkan betapa kayanya Jogja dengan budaya dan juga kesenian.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button