Berita Kota

1 Unit Bus Hangus Dilalap Api akibat Kebakaran Garasi Maju Lancar

Berbahnews.com, JOGJA — Kebakaran terjadi di Garasi Bus Maju Lancar, Jalan Wonosari, Pedukuhan Kalangan, Desa Baturetno, Banguntapan, Bantul, Selasa (23/5/2023) malam. Akibat peristiwa tersebut sebuah bus hangus dilalap api.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Wisnu Teguh menjelaskan kebakaran terjadi dari aktivitas pembakaran sampah di sisi belakang garasi bus. Kebetulan pada sore hari dilakukan kerja bakti. Berawal dari api kecil itu kemudian membesar.

“Sekitar pukul 19.30 WIB itu api kemudian membesar karena membakar ban bekas, kemudian merembet” kata pria yang berstatus sebagai driver di Maju Lancar ini. Ia bersama sejumlah karyawan lain di dalam garasi pun berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi karena banyaknya ban, api masih terus membesar.

“Tadi panik semua karena apinya besar, lalu kami meminta bantuan petugas pemadam,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Berbahnews.com, tampak sebuah bus yang berada di paling belakang garasi hangus dilalap api, jaraknya hanya sekitar 10 meter dari tembok paling belakang garasi tersebut. Titik lokasi bus tersebut berhimpitan dengan tumpukan ban yang diduga menjadi sumber penyebab membesarnya api. Kondisi bus hanya tersisa rangkanya saja dan hangus.

Tim pemadam kebakaran dengan dibantu sukarelawan pun fokus untuk melakukan penyemprotan di unit bus tersebut untuk memastikan api semua telah padam.

BACA JUGA : Wisata Adrenalin di Berbah

Direktur PO Bus Maju Lancar Adi Prasetyo membenarkan memang ada satu bus yang terbakar. Akan tetapi armada tersebut sudah lama tidak dioperasikan. Ia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Selain itu bus-bus yang lain dapat diselamatkan karena jaraknya dengan titik api cukup jauh.

“[Yang terbakar] Ini memang sudah tidak pakai,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button