Berita Kota

Dari Pengusaha Jadi Politisi, Ini Dia Hal Menarik Dalam Politik Menurut Mbah Wanto

Dari Pengusaha Jadi Politisi, Ini Dia Hal Menarik Dalam Politik Menurut Mbah Wanto – Pada tanggal 20 Juni 2023, Tim dari Berbah News berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu wirausahawan yang saat ini sedang menekuni dunia politik.

Memiliki ciri khas blangkon dan juga makanan ayam ingkung Mbah Wanto sapaan akrabnya sukses menanamkan ciri khasnya di benak rakyat.

<yoastmark class=

Kali ini tim Berbah News mempersiapkan beberapa pertanyaan yang sangat seru untuk dibahas bersama dengan Mbah Wanto.

Sempat menunggu beberapa saat untuk memulai wawancara tim Berbah News yang di wakili oleh Lecia dan Rena ini mendapatkan sambutan hangat dari para keluarga yang berada di Omah Dhahar di Jalan Wonosari ini.

Tepat pukul 20.00 wawancara dilaksanakan, diawali dengan perkenalan singkat dari Mbah Wanto, pertanyaan demi pertanyaan pun mulai diucapkan. Hal pertama yang ditanyakan adalah mengenai alasan Mbah Wanto terjun ke dunia politik

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Mbah Wanto ini memiliki background seorang pengusaha atau wirausaha namun banting setir menuju politik.

Baca Juga : Dari Joglo Kawruh Menjadi Dosen Tamu di UMS Surakarta

Jawaban beliau dimulai dari menceritakan kisah hidupnya saat itu dan dilanjut dengan menceritakan tujuannya.

“Dalam hidup semuanya sebenarnya membutuhkan yang namanya politik, bahkan dalam berkeluarga juga dibutuhkan politik jadi sebenarnya alasan saya berpolitik hanya untuk menerapkan kedalam kehidupan pribadi saja dan juga pastinya membantu rakyat kalau nantinya saya sudah jadi DPRD, namanya rakyat tidak boleh menderita tapi pemimpin yang harus menderita dulu” jawab Mbah Wanto

Selain itu beliau juga menjelaskan hal lain yang menurutnya sangat menarik di politik selain untuk penerapan diri sendiri, beberapa kali ia melihat bahwa sebenarnya dalam segi program dari politik ini sudah sangat bagus namun tidak semua bisa dilakukan entah karena lupa atau karena memang terhalang sesuatu.

Tujuannya menjadi politisi adalah mengerjakan apa yang belum selesai dan juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa anggota dewan juga bisa bekerja dan tidak seperti yang rakyat pikirkan saat ini.

Baca Juga : Anak Muda Cinta Tanah Air, Ini Dia Nilai Penting yang Diperlukan!

Memang kebanyakan yang terjerat kasus adalah anggota dewan namun sebenarnya dalam masalah ini bukan anggota dewan yang bersalah namun individunya lah yang bersalah.

Selanjutnya Mbah Wanto juga berpesan kepada generasi muda jika ingin menjadi generasi yang sukses maka sepatutnya untuk tidak menjadi generasi yang loyo, pemalu, dan tidak suka bekerja keras.

Karena anak muda saat ini identik dengan hal itu maka beliau berharap ia bisa membawa banyak perubahan untuk generasi muda.

<yoastmark class=

Contohnya dengan memberikan program belajar digital marketing terutama untuk dapilnya agar bisa belajar di Joglo Kawruh tepatnya pada founder Joglo Kawruh yaitu Edi Budiyanto.

Ia juga berharap jika ia terpilih menjadi anggota dewan, ia bisa membantu meringankan beban dari rakyat dan merubah pola pikir dari rakyat mengenai politik dan juga anggota dewan.

Artikel ini ditulis oleh Rena Berbah News

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button