Agenda Event

Pameran Art Museum Jogja Menghadirkan Karya Inspiratif untuk Anak Muda

Pameran Art Museum Jogja Menghadirkan Karya Inspiratif untuk Anak Muda – Yogyakarta, 4 Juli 2023 | Bulan Juli menjadi momen yang sangat menarik bagi pecinta seni di Yogyakarta, karena beberapa pameran art museum menarik sedang berlangsung. Bagi pecinta seni dan budaya, kota Jogja menjadi magnet tersendiri dengan berbagai pameran seni yang menarik. Acara ini menawarkan pengalaman tak terlupakan yang menghadirkan karya-karya inspiratif dari seniman-seniman berbakat.

Di bulan Juli ini, beberapa Pameran Art Museum Jogja menggelar pameran yang menampilkan karya-karya kreatif dari seniman lokal maupun internasional. Berikut adalah rangkuman beberapa pameran yang dapat dikunjungi dengan tempat pelaksanaannya, biaya masuknya, dan penjelasan tentang karya-karya yang dipamerkan. Jadi, jika Anda ingin menghabiskan waktu luang dengan kesenangan dan keindahan seni, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Pameran Art Museum Jogja
Pameran Art Museum Jogja

 

  • Pameran Surreal Dreams di Museum Seni Jogja

Tempat: Museum Seni Jogja, Jalan Malioboro No. 12

Biaya Masuk: Gratis

Pembuat Pameran: Yudha Pratama

Tanggal: 1 Juli – 15 Juli 2023

Museum Seni Jogja, yang terletak di jantung kota Yogyakarta, saat ini menjadi tuan rumah pameran yang menakjubkan yang diberi judul “Surreal Dreams”. Pameran ini dikurasi oleh seniman muda berbakat, Yudha Pratama. Dalam Pameran Art Museum Jogja kali ini, pengunjung akan dibawa dalam perjalanan ke dunia surrealisme melalui karya-karya seni yang mengeksplorasi imajinasi dan mimpi. Karya-karya yang dipajang meliputi lukisan, patung, dan instalasi yang unik. Keindahan dan keterampilan seniman ini dapat dinikmati dengan gratis, sehingga memungkinkan anak muda untuk mengeksplorasi dan merasakan keindahan seni tanpa hambatan.

Baca Juga: Wisata Sejarah Jogja – Mengungkap Pesona Budaya dan Warisan Bersejarah

  • Pameran Urban Perspectives di Museum Affandi

Tempat: Museum Affandi, Jalan Laksda Adisucipto No. 167

Biaya Masuk: Rp 25.000

Pembuat Pameran: Rika Amalia

Tanggal: 5 Juli – 31 Juli 2023

Museum Affandi, yang terkenal dengan arsitektur uniknya yang dirancang oleh pelukis legendaris Affandi, saat ini menggelar pameran bertajuk “Urban Perspectives”. Pameran Art Museum Jogja kali ini dikuratori oleh Rika Amalia, seorang seniman muda yang dikenal dengan gaya kontemporer yang segar. Dalam pameran ini, pengunjung akan melihat karya-karya yang terinspirasi dari kehidupan perkotaan dan refleksi tentang perubahan sosial dalam masyarakat. Karya-karya ini mencakup lukisan, fotografi, dan instalasi yang menarik. Untuk masuk ke pameran ini, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp 25.000.

  • Pameran Nature’s Symphony di Museum Ullen Sentalu

Tempat: Museum Ullen Sentalu, Jalan Boyong KM 25, Kaliurang

Biaya Masuk: Rp 50.000

Pembuat Pameran: Putri Wulandari

Tanggal: 10 Juli – 30 Juli 2023

Tersembunyi di lereng Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu saat ini memamerkan koleksi seni yang mengagumkan dalam pameran “Nature’s Symphony”. Pameran ini dikuratori oleh seniman muda Putri Wulandari, yang terkenal dengan lukisan alam yang indah. Dalam Pameran Art Museum Jogja kali ini, pengunjung akan menemukan karya-karya yang terinspirasi dari keindahan alam dan hubungan manusia dengan lingkungan sekitar. Karya-karya ini meliputi lukisan alam, patung dari bahan daur ulang, dan karya seni tekstil yang menakjubkan. Untuk dapat menikmati pameran ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000.

Baca Juga: Café Ternyaman di Jogja – Rekomendasi yang Wajib Dikunjungi  

  • Pameran Beyond Borders di Bentara Budaya Yogyakarta

Tempat: Bentara Budaya Yogyakarta, Jalan Suroto No. 2

Biaya Masuk: Gratis

Pembuat Pameran: Kelompok Seniman Muda Jogja

Tanggal: 15 Juli – 30 Juli 2023

Bentara Budaya Yogyakarta, sebuah ruang seni alternatif yang dioperasikan oleh para seniman, menyelenggarakan pameran menarik dengan judul Beyond Borders. Pameran ini merupakan kolaborasi dari sekelompok seniman muda Jogja yang berinovasi dan bereksperimen dengan berbagai teknik dan media seni. Karya-karya yang dipajang dalam pameran ini mencakup seni instalasi, seni video, seni kertas, dan masih banyak lagi. Yang menarik, pengunjung dapat mengakses pameran ini secara gratis, sehingga memungkinkan anak muda untuk menikmati seni tanpa batasan.

Inilah beberapa Pameran Art Museum Jogja yang sedang berlangsung pada bulan Juli. Dari pameran Surreal Dreams di Museum Seni Jogja hingga Beyond Borders di Bentara Budaya Yogyakarta, setiap pameran menawarkan pengalaman seni yang unik dan inspiratif. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan seni dari seniman-seniman berbakat di Jogja. Segera kunjungi pameran-pameran ini dan biarkan diri Anda terinspirasi oleh karya-karya yang menakjubkan dari generasi muda seniman kreatif ini.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button