Agenda Event

Pelatihan Digital Marketing Untuk SMK Bersama Joglo Kawruh di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Pelatihan Digital Marketing Untuk SMK | Pada hari Kamis tepatnya ditanggal 26 Oktober 2023, tim dari Joglo Kawruh berkunjung ke SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta untuk melakukan pengenalan mengenai digital marketing.

Pada kesempatan kali ini tim Joglo Kawruh yang terdiri dari Dewi Suryandari, Lecia Alvy, Rena, dan Nabilla memperkenalkan dengan cara yang menyenangkan mengenai digital marketing dan pembentukan strategi bisnis.

Pelatihan Digital Marketing Untuk SMK
Pelatihan Digital Marketing Untuk SMK

Mengusung tema Gaming with Learning tim Joglo Kawruh melakukan pelatihan digital marketing untuk SMK dengan bermain bersama.

Dengan diawali perkenalan dengan para siswa dan siswi SMK, tim dari Joglo Kawruh pun membawa keceriaan dalam pelatihan digital marketing untuk SMK kali ini.

Tidak langsung menjelaskan mengenai apa itu digital marketing dan apa itu strategi bisnis, tim dari Joglo Kawruh mengajak para siswa dan siswi untuk refresh dengan bermain beberapa game dan menanyakan beberapa pertanyaan basic.

Seperti apakah sudah ada yang mengenal platform jual beli online, apa sudah ada yang berjualan online dan masih banyak lagi.

Di sesi ini juga ada yang diminta untuk menceritakan pengalamannya dalam berjualan online dan media apa yang digunakan.

Baca Juga : Jualan Tahu dan Kacang, Keluarga Ini Berhasil Meningkatkan Ekonominya

Setelah salah satu siswa menceritakan pengalamannya dengan antusias, tim Joglo Kawruh akhirnya memulai inti dari pelatihan digital marketing untuk SMK ini.

Menunjukkan bagaimana cara menyusun strategi bisnis, tim Joglo Kawruh mulai mendelegasikan bagaimana kerangka yang harus dibuat dan bagaimana cara menentukan bisnis yang akan dibuat kali ini.

Mulai dari pemberian nama brand, layanan yang diberikan, value dari produk, target marketnya, hingga customer behaviour dan juga riset kompetitor diajarkan kepada siswa siswi yang tergabung dalam jurusan OTKP atau Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

Dengan jumlah siswa yang ada sebanyak 15 orang, tim membagina menjadi 3 kelompok yang berisikan 5 orang. Mereka mulai dengan antusias menyebutkan brand dan juga barang apa saja yang ingin dipasarkan.

Tak hanya itu, dalam pelatihan digital marketing di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini juga berjalan dengan komunikatif.

Para siswa juga tidak segan untuk bertanya kepada tim Joglo Kawruh apabila ada kendala dalam pengisian bagan strategi bisnis.

Baca Juga : Mastermind Incubator UMKM Program Pelatihan Joglo Kawruh Untuk Pertumbuhan UMKM

Sesi ini diakhiri dengan penempelan hasil karya masing-masing kelompok di dinding dan dipresentasikan kepada kelompok lain.

Di sesi akhir, tim Joglo Kawruh juga menanyakan mengenai insight yang didapat dari kelompok lain dan apakah ada yang ingin ditambahkan.

Setelahnya di tutup dengan sesi pembagian doorprize dan juga foto bersama, dengan ini sesi pelatihan digital marketing di jurusan OTKP SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah usai.

Pelatihan ini tidak hanya berhenti disini, namun akan berlanjut pada jurusan yang lain sampai dengan proses produksi dan iklan.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button