Berita Kota

Pelatihan Digital Marketing: Mendorong Generasi Muda Meningkatkan Keterampilan dan Memberikan Kebermanfaatan Sesama

Pelatihan Digital Marketing: Mendorong Generasi Muda Meningkatkan Keterampilan dan Memberikan Kebermanfaatan Sesama – Dalam era digital yang semakin berkembang pesat seperti sekarang, keahlian di bidang digital marketing menjadi sangat penting. Kemampuan untuk memanfaatkan teknologi dan media sosial dalam memasarkan produk atau layanan merupakan kompetensi yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan dan bisnis.

Mengenali potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda Joglo Kawruh; sebuah lembaga pelatihan di Jogjakarta, yang berada di Berbah, Tegaltirto, pada kesempatan kali ini owner dari Joglo Kawruh mengadakan pelatihan digital marketing untuk para generasi muda dari tanggal 30 Mei – 5 Juni 2023. Dengan tujuan untuk mendorong generasi muda meningkatkan keterampilan dan juga memberikan kebermanfaatan kepada sesama.

Pelatihan Digital Marketing
Pelatihan Digital Marketing

Joglo Kawruh telah memahami pentingnya keberadaan digital marketing dalam dunia bisnis. Selain itu, Pak Edi Budiyanto selaku pemain handal dari digital marketing yang telah aktif mulai dari tahun 2007 ini juga menegaskan mengenai kinerja dari digital marketing dan juga menegaskan jika kesempatan kali ini bukan untuk menggurui satu sama lain namun menjadi ajang untuk bertumbuh bersama.

Baca Juga: Jasa Bangun Rumah Profesional Jogja – Bonus Desain

Dalam pelatihan digital marketing, peserta diajarkan tentang berbagai aspek penting dalam digital marketing seperti strategi pemasaran online, optimasi mesin pencari (SEO), manajemen media sosial, kampanye periklanan digital, dan analisis data. Pelatihan ini dirancang secara interaktif dan praktis, dengan materi yang disajikan oleh ahli industri yang berpengalaman.

Salah satu hal yang membuat pelatihan digital marketing di Joglo Kawruh menjadi unik adalah fokusnya pada pemberdayaan generasi muda untuk membantu sesama. Selain mempelajari teknik dan strategi digital marketing yang efektif, serta para peserta juga diajarkan untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui proyek sosial yang diinisiasi oleh Joglo Kawruh, para peserta diajak untuk menggunakan keahlian digital marketing mereka untuk membantu organisasi non-profit, komunitas lokal, atau usaha kecil dan menengah yang membutuhkan bantuan dalam mempromosikan diri mereka secara online.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, walaupun kemajuan teknologi seperti AI dapat menjadi distraksi, pelatihan digital marketing di Joglo Kawruh dapat membantu anak muda untuk melihat peluang dan menghadapinya dengan percaya diri. Dalam pelatihan ini, mereka juga diajarkan bagaimana menggunakan teknologi tersebut sebagai alat untuk mencapai tujuan mereka.

Baca Juga: Millenial Berbah Bebas Financial

Pak Edi Budiyanto juga mengatakan, bahwa manusia tidak perlu takut akan AI tapi manusia harus bisa memanfaatkan apa yang ada untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri sendiri.

“Kalau kita tetap hanya menjadi seorang eksekutor yang kolot dan tidak mau berpikir maju kedepan, maka kita akan tergerus oleh jaman dan bisa-bisa malah kita kehilangan pekerjaan karena sekarang ada AI yang serba bisa, sebaliknya kalau kita bisa memanfaatkan AI sebagai objek yang kita gunakan untuk upgrade skill dan juga membantu pekerjaan kita maka kita akan semakin bertumbuh dan pastinya banyak yang membutuhkan kita”

Dengan menggabungkan pendekatan praktis, manfaat sosial, dan fokus pada pemberdayaan generasi muda, Joglo Kawruh berhasil menciptakan program pelatihan digital marketing yang mendorong pengembangan diri dan kontribusi positif bagi masyarakat. Melalui inisiatif ini, diharapkan bahwa generasi muda dapat meng-upgrade skill mereka, memperluas wawasan, dan memberikan dampak yang berarti bagi dunia digital marketing dan masyarakat secara keseluruhan.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button