Tegaltirto

Penilaian Kampung Iklim Sanggrahan, Ini Dia Manfaatnya Untuk Warga Kampung Berbah

Penilaian Kampung Iklim Sanggrahan, Ini Dia Manfaatnya Untuk Warga Kampung Berbah – Di tanggal 3 Juli 2023, warga Kampung Berbah mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman untuk menilai apakah warga Berbah sudah menerapkan pola hidup sehat dan juga menjaga lingkungan hidup di sekitarnya atau belum.

Dalam kesempatan kali ini perwakilan dari Dinas Sleman disambut hangat oleh para ibu-ibu pengurus desa dan juga para perangkat pemerintahan di Desa Berbah.

Penilaian Kampung Iklim Sanggrahan
Penilaian Kampung Iklim Sanggrahan

Dukuh Kecamatan Berbah yang ikut andil dalam persiapan penilaian kali ini menyambut sekaligus memberikan beberapa laporan kinerja dari Desa Berbah.

Dalam penyampaian program kerjanya, Dukuh Kecamatan Berbah menjelaskan peran dari berbahnews.com untuk kegiatan warga dan juga lingkungan Berbah.

Selain itu Dukuh Kecamatan Berbah juga menyampaikan beberapa hal penting seperti penggunaan tanah, pengenalan apa saja yang ada di dusun Sanggrahan dan produk apa saja yang ada dari UMKM Berbah.

Baca Juga : Budaya di Yogyakarta: Menyelami Keunikan Sebagai Ciri Khas dari Tanah Istimewa yang Mempesona

Selain itu dalam kegiatan penilaian kampung iklim ini juga dijelaskan bahwa edukasi mengenai bagaimana cara menjaga lingkungan dan meminimalisir pembakaran sampah di desa kepada para warga khususnya kepada anak muda yang nantinya menjadi generasi penerus.

Dijelaskan juga bahwa ada beberapa titik yang saat ini menjadi fokus seperti di Joglo Kawruh yang menjadi tempat belajar sekaligus berkarya seperti membuat podcast dan juga menyebarkan berita mengenai perkembangan umkm berbah lewat berbahnews.com

Dalam kegiatan ini perwakilan dari Dinas Sleman juga langsung mendatangi Joglo Kawruh yang telah dielu-elukan tersebut dan melihat langsung bagaimana suasana disana.

Dengan disambut nuansa kejawen yang sangat kental dari bangunannya para perwakilan pun melihat sekeliling untuk mengecek satu persatu sudut yang ada disana.

Saat perwakilan Dinas Sleman mendatangi Joglo Kawruh kebetulan para karyawan yang bertugas mengoptimasi website dan juga bertugas liputan sedang ada di tempat dan sedang sibuk mengerjakan tugas masing-masing.

Pada kesempatan ini berbahnews.com yang merupakan binaan dari Joglo Kawruh juga sempat melakukan wawancara dengan salah satu perwakilan dinas dan menanyakan beberapa pertanyaan.

Baca Juga : Kuliner di Alun-Alun Kidul Jogja: Jajan sepuas puasnya

Lecia dan Rena yang berkesempatan mewawancarai menanyakan mengenai tujuan dari diadakannya program Kampung Iklim ini.

“Tujuannya sudah pasti agar warga hidup lebih sehat dan lebih nyaman pastinya ya, acara ini juga memang sudah rutin dilaksanakan, jadi harapannya kebiasaan buruk seperti membakar sampah itu bisa dihapuskan, selain itu program ini diharapkan juga bisa menanggulangi efek dari rumah kaca dan meminimalisir adanya banjir”

Demikian liputan dari berbahnews.com yang bisa disampaikan, dengan adanya ini perwakilan Dinas Sleman juga menyampaikan harapannya agar anak muda juga harus aware kepada yang namanya teknologi digital dan mempelajari apa itu digital marketing agar nantinya bisa bersaing dengan dunia luar.

Selain itu diharapkan juga agar anak muda juga lebih aware terhadap lingkungan agar tercipta lingkungan yang nyaman dan juga layak untuk di huni oleh warga.

Sebagai generasi muda sudah menjadi tugas untuk membantu kehidupan bermasyarakat dan juga mempelajari apa yang terjadi dari perkembangan di dunia teknologi yang memberikan manfaat begitu besar.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button