Kuliner

Jagonya Kuliner, Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Jogja Paling Populer

Jagonya Kuliner, Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Jogja Paling Populer – Jogja selain terkenal dengan wisatanya juga terkenal dengan kulinernya loh. Siapa nih yang sering ke Jogja tapi belum sempat coba-coba kulinernya? Wah, rugi banget deh padahal ada makanan yang super enak yang buat nagih pokoknya. Mau tau apa saja rekomendasi makanan Jogja?

Pastinya kamu nggak asing kan dengan rekomendasi makanan Jogja satu ini? Gudeg salah satu makanan khas iconic dari Jogja. Dengan cita rasa yang unik gurih manis ini mampu membuat pecintanya merasa ketagihan. Selain nasi Gudeg masih banyak lagi nih kuliner yang bisa kamu coba saat berada di Jogja. Berikut ini rekomendasi makanan Jogja yang bikin nagih.

Rekomendasi Makanan Jogja
Rekomendasi Makanan Jogja
  • Nasi Gudeg

Kuliner satu ini sudah melekat sekali dengan Jogja, buat kamu yang ingin mencicipi kuliner dengan rasa gurih dan manis cocok banget dengan cita rasa gudeg. Di Jogja kamu nggak akan kesulitan deh mencari warung nasi Gudeg, karena hampir kuliner Jogja pasti menyediakan menu andalan satu ini. Nah, salah satu yang paling legendaris ialah di Gudeg Yu Djum. 

  • Tengkleng Gajah

Buat kamu yang hobi banget makan daging kambing cobain deh kuliner Tengkleng Gajah. Jadi, makanan ini bukan berasal dari tengkleng gajah asli ya. Meski namanya seperti itu, kuliner ini berasal dari daging kambing muda yang disajikan dalam porsi besar. Makanya dinamakan sebagai Tengkleng Gajah. Soal rasa nggak perlu lagi lagi, dagingnya yang empuk dan porsinya yang besar membuatnya selalu ramai dikunjungi. 

Baca Juga : Sejarah Candi Banyunibo Jogja, Peninggalan Bersejarah Mataram Kuno

  • House Of Raminten

Mau nongkrong sambil kulineran? House Of Raminten solusinya. Benar sekali, tempat ini menjadi salah satu tempat alternatif yang rekomended banget. Angkringan semi café ini punya beragam menu yang bisa menggoyang lidahmu. Mulai dari menu-menu angkringan pada umumnya hingga menu yang unik dan nyentrik. Ditambah sengan suasana tradisional Jawa yang kental, membuatnya makin menarik.

  • Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok ini menyajikan menu masakan yang bersahaja, seperti sayur terong, lodeh, dan masih banyak lagi. Dengan rasanya yang nikmat dan harga bersahabat ini membuatnya selalu ramai. Harganya rata-rata di bawah Rp10 ribu saja. Tidak hanya itu, kamu bisa makan sambil menikmati suasana pedesaan Jawa. Makan jadi lebih nikmat deh, tidak heran jika selalu ramai pengunjung.

  • Soto Sampah

Eits, tunggu dulu ini berbeda dari sampah yang kamu pikirkan. Memang namanya cukup unik dan mungkin kurang cocok untuk makanan. Tetapi, soto unik ini patut kamu coba jika sedang berada di dekat Tugu Jogja. Soto ini memang berbeda dari kebanyakan soto di luar sana, karena dalam penyajiannya tidak menggunakan daging sapi ataupun ayam. Melainkan menggunakan gajih atau lemak sapi.

Baca Juga : Kambing Guling Jogja

Kemudian ditambah sengan aneka lauk pauk yang tersedia di sana. Dalam satu sajian mangkok soto bercampur gajih dan lauk yang dicampur menjadi satu, sehingga tampilannya pun menjadi acak-acakan. Inilah yang menjadi asal usul penamaan soto sampah. Unik sekali ya, jangan lupa ajak teman dan sodaramu untuk mencicipi kuliner unik satu ini ya saat berkunjung ke Jogja.

Demikian informasi mengenai 5 rekomendasi makanan Jogja. Wah, semua kuliner di Jogja sih memang paling bisa buat orang ngiler.  Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan makanan yang endul di Jogja. Jadi menu apa nih yang masuk dalam list kulineran Jogjamu? 

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button