Kuliner

5 Tempat Makan Sop Iga di Jogja Paling Recommended 

5 Tempat Makan Sop Iga di Jogja Paling Recommended  – Di akhir tahun seperti ini, cuaca kerap tak menentu. Hujan sering tiba-tiba mengguyur dan membuat cuaca menjadi dingin. Siapa sih yang bisa menolak hangat dan lezatnya sup iga yang super gurih? Menu ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di tengah-tengah dinginnya cuaca.

Bayangkan saja, harumnya aroma rempah dipadukan dengan daging iga, wortel, kentang dan daun bawang yang pastinya sangat menggugah selera. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Jogja dan kepincut dengan menu ini,  jangan khawatir… Di bawah ini ada 5 rekomendasi tempat makan sop iga di Jogja yang rasanya menggoyang lidah. 

tempat makan sop iga di jogja
Tempat Makan Sop Iga di Jogja

Sop Iga Rindu Alam

Sop Iga Rindu Alam merupakan salah satu tempat makan dengan view alam yang asri. Letaknya berada di area sawah yang berhadapan langsung dengan pemandangan Gunung Merapi. Makanan di tempat makan ini juga terkenal enak dan harganya cukup terjangkau. Pastinya akan sangat menyenangkan memakan makanan yang lezat dengan suasana alam yang menyejukkan mata.

Selain Sop Iga sebagai menu utama, tempat makan ini juga menyediakan sop tetelan, ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar dan ikan goreng dengan harga mulai dari Rp13.000,00 hingga Rp17.000,00 per porsi. Ada pula nasi so’un dan nasi telur seharga Rp7.000,00 per porsi. Untuk sop iga sendiri, dipatok dengan harga Rp 25.000,00 per porsi.

Alamat: Jl. Kebon Agung No.KM 8, RW.2, Mriyan, Margomulyo, Kec. Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55561. Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB. Nomor telepon: 085329817848

Sop Iga Sapi Abe

Tempat makan sop iga di Jogja yang selanjutnya ini baru dirintis sekitar setahun yang lalu ini tak mau kalah dengan menu sop iga andalannya. Warung Sop Iga Sapi Abe menyediakan tiga jenis porsi sop iga berbeda dengan tingkatan harga yang tentunya juga sesuai dengan porsinya. 

Baca Juga : Wisata Candi Banyunibo Jogja yang Menyegarkan Mata

Ada sop iga porsi biasa seharga Rp10.000,00. Ada juga sop iga dengan potongan daging yang dipatok dengan harga Rp25.000,00. Yang terakhir, ada sop iga super dengan isian iga dan potongan daging yang lebih banyak dari kedua menu lainnya. Menu ini adalah menu dengan harga tertinggi, yakni Rp 35.000,00.

Selain itu, berbagai makanan pendamping seperti kerupuk, tempe dan perkedel juga tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp1.000,00 hingga Rp3.000,00 per porsinya.

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No. 48, Gedong Tengen, Yogyakarta. . Jam Operasional: 09.30-21.00 WIB

Sop Iga Ragil

Warung makan yang terletak di area Malioboro, Yogyakarta ini juga menawarkan menu sop iga yang tak kalah lezat dari warung sop iga lainnya. Harga sop iga di tempat makan ini ialah Rp34.000,00 per porsi.

Sop Iga Ragil juga menyediakan sop buntut dengan harga yang sama per porsinya. Aneka minuman segar seperti es campur, soda gembira, es teler dan lain-lain juga tersedia di tempat makan ini. Minuman hangat seperti teh, kopi dan susu pun juga ada. Minuman-minuman di warung makan ini seharga Rp3.000,00 hingga Rp14.000,00.

Lokasinya yang cukup dekat dengan Malioboro tentunya akan sangat menyenangkan. Setelah berjalan-jalan menikmati area sekitar Malioboro, kamu bisa langsung menikmati Sop Iga Ragil dengan suasana syahdu ala Malioboro.

Baca Juga : Jasa Renovasi Membuat Rumah Menjadi Lebih Menyenangkan

Alamat Lengkap: Jl. Dagen No.4B, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Jam Operasional: 09.00-22.00 WIB

Sop Iga Sapi Wiratama

Sop Iga Sapi Wiratama terkenal dengan sop iganya lezatnya yang murah meriah. Harga sop iga di tempat makan ini yaitu Rp18.000,00. Dengan harga ini, porsinya pun tak main-main. Cukup banyak untuk yang biasa makan dengan porsi kecil. 

Makanan pendamping seperti tahu goreng dan tempe goreng pun siap menemani santapmu. Tak perlu khawatir, ada juga teh dan jeruk panas maupun dingin yang siap mengawal kamu dari rasa dahaga. Yang spesialnya lagi, setiap hari Jumat warung ini menyediakan promo untuk menu es teh.

Alamat Lengkap: Jl. Demakan, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244

Jam Operasional: 09.00-19.30 WIB

Sop Gareng (Sop Iga Goreng)

Sop Gareng merupakan warung makan yang menyediakan sop iga dengan bermacam variasi, seperti sop iga biasa, sop iga goreng dan sop iga panggang. Dari macam variannya saja sudah membuat penasaran ya..

Baca Juga : Ayam Ingkung Jogja Wisata Kuliner

Untuk sop iga biasa, warung makan ini mematok harga Rp18.000, per porsi. Lalu, sop iga goreng seharga Rp20.000,00 per porsi. Sedangkan untuk sop iga panggang, dibanderol dengan harga Rp22.000,00 per porsi. 

Selain menu-menu di atas, ada juga menu yang cukup unik yakni sop otak sapi. Menu ini menjadi salah satu favorit pelanggan setelah sop iga yang disediakan di warung makan Sop Gareng. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000,00, kamu bisa mencicipi lezat dan gurihnya menu unik ini.

Ada juga menu-menu olahan daging lainnya seperti sop daging ayam dan sop daging sapi yang dibanderol dari harga Rp11.000,00 hingga Rp15.000,00. Minuman-minuman seperti teh panas, es teh, jeruk panas, es jeruk dan lemon tea juga tersedia dengan harga terjangkau yakni Rp3.000 hingga Rp4.000,00.

Untuk alamat lengkapnya ada di Jl. Soragan No.177 B, Cungkuk, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184. Untuk jam operasional dari warung ini mulai dari 09.30-16.00 WIB

Buat kalian kaum ‘mager’ alias males gerak tapi sudah tergiur dengan menu-menu sop iga di atas, jangan risau.. Tempat makan sop iga di Jogja tersebut sudah bekerja sama dengan platform-platform online seperti GoFood dan GrabFood. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjajal menu-menu andalan mereka yang pastinya akan memanjakan lidah kalian.

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button