Berita Kota

Perkumpulan UMKM Kota Yogyakarta bersama R.B. Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si.

Yogyakarta, 18 November 2023 — Pada tanggal 13 hingga 15 November lalu, Hotel Regantris Malioboro menjadi saksi atas terselenggaranya perkumpulan yang melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Ketua Fraksi PDIP DPRD DIY, R.B. Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si.

Perkumpulan ini tidak hanya sekadar ajang silaturahmi, melainkan juga sebagai wadah untuk meningkatkan kolaborasi yang lebih erat antara anggota UMKM dengan pemerintahan setempat. Melalui serangkaian kegiatan edukatif, acara ini memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada pelaku UMKM, baik yang telah lama berkecimpung maupun yang baru merintis usaha.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

Salah satu fokus utama perkumpulan ini adalah mengenai pemanfaatan teknologi dalam mengembangkan bisnis. Melalui sesi sosialisasi, peserta diajak untuk memahami strategi digitalisasi bisnis melalui platform Google Maps dan YouTube, dengan tujuan agar usaha mereka dapat lebih terlihat dan mudah diakses, termasuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google.

Tidak hanya sebatas edukasi mengenai teknologi, tetapi juga pembahasan mengenai prosedur pendaftaran halal, BPOM, dan regulasi lainnya yang sangat relevan dengan dunia UMKM. Para peserta diberikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya memenuhi standar kehalalan produk dan memahami prosedur-regulasi yang berlaku.

Bapak UMKM R.B. Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si

Sesi interaktif dan tukar pikiran juga menjadi bagian penting dari perkumpulan ini. Diskusi antara pelaku UMKM dan perwakilan pemerintahan menciptakan suasana yang dinamis dan memberikan peluang untuk berbagi pengalaman serta strategi yang efektif.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DIY, R.B. Dwi Wahyu B., S.Pd., M.Si., memberikan apresiasi atas antusiasme dan keterlibatan yang tinggi dari para pelaku UMKM. “Perkumpulan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan UMKM di Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Perkumpulan UMKM di Hotel Regantris Malioboro berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kolaboratif. Diharapkan, inisiatif seperti ini akan terus diperkuat untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi lokal secara keseluruhan di Kota Yogyakarta.

 

Ditulis Oleh Berbahnews.com

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button