Wisata

Wisata Buatan di Berbah: Menemukan Pesona Layaknya Surga Destinasi untuk Para Wisatawan

Wisata Buatan di Berbah: Menemukan Pesona Layaknya Surga Destinasi untuk Para Wisatawan – Bertepatan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Terdapat sebuah kecamatan bernama Berbah, yang Memiliki banyak keindahan alam menakjubkan. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin berkunjung ke Berbah untuk merasakan destinasi wisata alamnya. Namun, selain keindahan alam yang menakjubkan, Berbah juga menawarkan pesona wisata buatan yang tidak kalah menarik dan juga di buat modern.

Banyak Wisata Buatan di Berbah yang menawarkan banyak keseruan dan keunika dengan biaya yang tetap terjangkau. Jika Anda sedang mencari info tentang wisata buatan di berbah untuk menemani masa-masa berlibur supaya lebih menyenangkan, tidak ada salahnya untuk anda mempertimbangan dalam berkunjung ke tempat wisata yang akan kami rekomendasikan. 

<yoastmark class=

  1. Wisata Religi Masjid Sulthoni Wotgaleh

Masjid Sulthoni Wotgaleh Terdapat di Kelurahan Sendangtirto, Kapanewon, Berbah. Menurut beberapa sumber sejarah, bangunan ini telah dibangun sejak tahun 1600M. Oleh karena itu, Masjid Sulthoni Wotgaleh termasuk dalam bangunan cagar budaya atau bisa diartikan sebagai bangunan warisan yang perlu dikelola oleh pemerintah.

Di dalam kompek masjidnya, terdapat makam Pangeran Purubaya, Roro Lembayung, Pangeran Purubaya II, KI Wirosobo, dan makan dari beberapa anggota keraton lainnya. Ketika mengunjungi Wisata Buatan di Berbah yang mengandung unsur sejarah dan religi seperti yang satu ini, anda seakan dibawa kedalam kilas balik tentang suasana bangunan pada saat itu. 

Baca Juga: Wisata Alam Modern Berbah – Mengintip Keindahan Tersembunyi di Jogja

  1. Candi Abang

Berlokasikan di Kelurahan Jogotirto, terdapat sebuah bukit kecil yang sebenarnya berasal dari batu merah dan ditumbuhi oleh rerumputan diatasnya. Disebut dengan Candi Abang karena menurut sejarah, Tempat ini terbangun sejak abad ke-9 dan ke-10 di zaman Kerajaan Mataram Kuno. 

Kami menyarankan untuk datang di sore hari, karena nantinya pemandangan yang membentang luas dari atas bukit Candi Abang, bisa menjadi suguhan yang menakjubkan untuk mata Anda. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan pemandangannya dengan kamera anda, agar kenangannya tetap teringat dan tidak pernah terlupakan.

Baca Juga: Wisata Kaliurang – Keindahan Alam yang Memikat di Puncak Gunung Merapi

  1. lava Bantal

Tempat wisata ini bernama Lava Bantal, yang masib berada di Kelurahan Jogotirto, Kepanewon atau Kecamatan berbah, Kabupaten Sleman, DIY.  Lava Bantal menupakan tempat bebatuan yang berasal dari lava pijar gunung api bawah laut yang membeku hingga menyerupai seperti bantal. Lokasi tepatnya berada d Sungai Opak.

Berkungjung ke wisata Lava Bantal bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat saat berlibur. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam, berjalan diatas Sungai Opak melalui jembatan, sera akan melihat deburan sungai yang sangat jernih. 

Dengan keberagaman Wisata Buatan di Berbah yang dikombinasi dengan keindahan alam ini, sangat menarik dan menyenangkan untuk bisa dikunjungi. Tidak heran, jika tempat ini bisa menjadi favorit bagi para wisatawan. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, Anda pasti merasa terbayarkan karena akan mendapatkan suasana menakjubkan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Selamat berlibur, dan nikmatilah keindahan destinasi tempat wisata yang ada di Berbah. 

toko online murah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button